Minggu, 19 Februari 2017

Terobosan calon gubernur dki

Salut dan Apresiasi kpd calon Gubernur yang memiliki terobosan utk membantu warga (rakyat) menengah bawah agar dapat memiliki tempat tinggal yang layak.
Karena menjadi hak bagi rakyat utk memiliki tempat tinggal yang layak sbgmana diatur dalam UUD, UU ttg HAM, UU ttg Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Cara memperoleh rumah bagi masyarakat bisa dengan membangun, membeli cash atau mencicil.

Untuk mencicil, proses normalnya pembeli harus membayar DP sebesar nominal tertentu kemudian selebihnya mencicil dalam kurun waktu tertentu.

Ada Pasangan Calon Gubernur yang menawarkan terobosan dengan membantu memberikan jalan "Yang Sangat Baik",  yaitu dengan membuat suatu terobosan mekanisme agar DPnya pun dapat dilakukan dengan mekanisme cicilan (sehingga dalam bahasa populer "DPnya Nol") atau dengan cara lain shg rakyat menengah bawah yang ingin memiliki rumah ada jalan keluarnya (silakan tunggu dan dengar rencana detailnya dari beliau atau Timsesnya)

Beberapa warga menengah ke atas tdk sedikit yang mencibir program tsb dengan komentar dan tulisan miring (karena kelas menengah ke atas tentu tidak merasakan sulitnya menyiapkan DP).

Namun saya sungguh sangat apresiasi ihtiar, niat dan ide Calon Pasangan Gubernur - Wakil Gubernur yang memiliki terobosan baru tersebut, karena..... ya memang itulah tugas calon pemimpin untuk  mewujudkan tujuan dan maksud UU demi kesejahteraan rakyat/warga.

Jika pemimpin tdk ada ide terobosan, hanya mengikuti kemauan cukong, maka proses pembangunan sudah pasti hanya memenuhi ambisi dan kepentingan Cukong, bukan mewujudkan cita-cita rakyat yang tertuang dalam konstitusi (UUD dan UU).

Selamat kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah menyusun konsep dan program terobosan utk mensejahterakan rakyat/warga. Saya yakin anda mampu mewujudkan dan sdh memiliki detail pelaksanaan program yang disusun.

Biarkan lawan politik mencibir, bagi kami Pemimpin yang baik adalah Pemimpin yang memiliki rencana (Program Kerja) bukan pemimpin yang "Kerja Kerja Kerja" tanpa perencanaan yang matang  dan Pemimpin yang baik adalah Pemimpin yang memiliki inisiatif / ide segar/ terobosan sesuai koridor konstitusi utk kepentingan Rakyatnya,  bukan pemimpin yang mengekor kemauan Cukong.

Semoga Allah meridhoi maksud dan tujuan mulia anda, Calon Pemimpin pro Rakyat. Amin.

Amat yunus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar