Jumat, 17 Februari 2017

Cara menghadapi penyakit

Bapak/Ibu,

Hari ini ada salah satu kenalan kami bertanya kepada saya tentang penyakitnya. Tentu saya hanya bisa memberikan teori, sementara pengalaman saya belum tentu bisa melaksanakannya. Namun, insya Allah, jika saya diuji, saya akan juga melaksanakan teori ini. Berikut:

*CARA MENGHADAPI PENYAKIT*

*PERTANYAAN:*
Ustadz, saya kena penyakit stroke ringan di tangan kiri dan kaki kiri. Selama ini saya dah berusaha menjaga makan bahkan puasa senin kamis saya jlnkan rutin olah raga kontrol ke dokter tiap buln tpi Allah ngasih cobaan sakit struk. Saya harus gimana untuk menjaga ya ustd?

*JAWABAN:*
*Pertama,* Ibu harus bersyukur mendapatkan penyakit ini. Rasa syukur ini harus dihadirkan pertama kali, karena Allah menginginkan kebaikan untuk Ibu bersama setiap penyakit.

*Kedua,* perbanyak merasakan nikmat Allah yang jauh lebih banyak kepada Ibu selama ini bahkan hingga hari ini, dan ujian penyakit ini tentu tidak sebanding dengan nikmat yang terus mengalir.

*Ketiga,* terus perbanyak do'a menguatkan kasih sayang Allah:
_*LAA ILAAHA ILLAA ANTA SUBHANAAKA INNII KUNTU MINAZHZHALIMIIN*_
_*HASBUNALLAAHU WA NI'MAL WAKIIL NI'MAL MAULAA WA NI'MANNASHIIR*_
_*ROBBI ANNII MASSANIYADH-DHURRU WA ANTA ARHAMAR ROOHIMIINA*_
Perbanyak terus ya Bu membaca do'a ini.

*Keempat*, paksakan diri untuk terus berlatih, agar otot tangan kiri dan kaki kiri mulai melemas dan kembali lancar aliran darahnya. Perbanyak sujud dalam waktu yang cukup lama ya bu, sembari berdo'a dan menikmati sujud.

Insya Allah, saya do'akan untuk diangkatnya penyakit Ibu di Multazam pekan ini.

_Wallah al-Musta'an,_
Wido Supraha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar