Selasa, 21 Februari 2017

Minimalis Ekonomis

◎◎◎◎◎◎◎◎◎◎◎◎

Dalam benak dan kesadaran terdalam, kadang kita suka berprinsip *minimalis-ekonomis*.

Kalau diterapkan dalam gaya hidup, pastinya akan sangat bermafaat karena akan banyak uang yang bisa kita tabung atau investasikan untuk sesuatu yg lebih bernilai masa depan. 😀

Tapi kalau prinsip itu diterapkan di dunia kerja dimana akhirnya kita bekerja "apa adanya" maka akibatnya akan berdampak kepada kita.

Bisa jadi karier kita terhenti karena perusahaan tidak melihat _value_ pada diri kita yang bisa mengangkat kinerja perusahaan.

Sementara itu ada diantara sedikit di perusahaan mereka yang _go extra miles,_ bekerja di atas rata² rekan kerjanya dan _beyond expectation_.
Kadang mereka ini juga disebut _high flyers_, mereka yang mempunyai banyak kelebihan, memiliki keinginan yang kuat untuk maju dan meraih kesuksesan karenanya. 

Setiap perusahaan pastinya memiliki kedua jenis orang sepeti tersebut di atas. Mengelola mereka membutuhkan kemampuan yang benar  dan kemauan yang kuat.

Mau tapi tidak mampu atau mampu tapi tidak mau akan sama berujung kepada kejadian yang mengerikan bagi perusahaan: *_"bertahannya orang yang bekerja "apa adanya", dan keluarnya para high flyers."_*

wrote by DT,2017.
Rainy Monday, 20 Feb 2017.

◎◎◎◎◎◎◎◎◎◎◎◎

Tidak ada komentar:

Posting Komentar