Jumat, 17 Februari 2017

Kurma pun import dari china

Info ini saya dapat dari group WA, dan beredar dari group satu ke group lainnya.

Sekedar berbagi cerita

Tadi malam ada wrg baru ngontrak lapor ke RT ke rmh sy..crt2 usahanya apa?,, dia sebelumnya usaha main buah2 an ( spt buah di pasar induk). Sekrang lg bisnis Grosir Kurma( rumah kurma), hub langsung ke importirnya di Jakarta Utara.

Saya tanya siapa distributor besar nya( importirnya), jawab dia Cina pak..owww sy kaget juga Cina main kurma jg. Iya pak sy sdh 3 thn main kurma blm ktm yg pribumi / muslim distributor besarnya. Wah jgn2 kurma yg kita makan saat musim ramadhan mskpn aslinya dr arab/kuwait/qatar dll itu distributornya Cina ya.😊

Belajar dari sini. Seiring dengan semangat nya umat Islam mendirikan mini market2 termasuk juga koperasi syariah yg salah satu lini jsahnga membuat mini market untuk menyaingi Alfa dan Indo ..krn tdk bs dipungkiri pasar or konsumen terbsrnya adalah muslim. Mrk bs besar krn kita

Bisnis mini market adalah hrs memegang jaringan hulu ke hilir. Dan itu sebagian besar mrk pemain2 besar yg pegang.

Sedikit demi sedikit krn semua mmg perlu proses, pihak investor pribumi baiknya sdh mulai main di sektor produksi jg spy saat di retail brg2 yg di jual prod2 sdr2 kita jg..dan sdh mulai menawarkan memasok prod2 sdr ..semua mmg bth proses krn mmg pemain besar di sektor prod sdh lm bermain di consummer prod.

ACT sdh bikin mini market, di bbrp kota di jw tengah jg sdh ada. Jg di bbrp pesantren. Tinggal diliat isinya prod siapa yg di jual ? Apakah sdh ada prod2 consummer prod lokal sdh ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar